Ischemia reperfusion injury (IRI)

Ischemia reperfusion injury (IRI) merupakan suatu kondisi patologis akibat adanya penurunan aliran darah menuju ke suatu organ (iskemia) dan diikuti dengan pengembalian aliran darah (reperfusi).

Kondisi IRI berkontribusi terhadap peningkatan angka kesakitan dan kematian akibat sindroma koronaria akut, cedera ginjal akul, stroke, dan lain sebagainya.

Video IRI ini berfokus pada teknik operasi iskemia reperfusi pada organ ginjal yang diharapakan menghasilkan keadaan gagal ginjal akut.

Gagal ginjal akut merupakan keadaan patologis yang masih menjadi masalah global dan dapat menimbulkan komplikasi jangka panjang.

Gagal ginjal akut berhubungan dengan meningkatnya resiko kematian akibat gagal ginjal kronis.

Penggunaan teknik operasi untuk menghasilkan keadaan gagal ginjal akut dinilai sangat efektif dan efisien sebab selain menghasilkan kondisi patologis yang mirip dengan kejadian pada manusia, hewan model gagal ginjal akut dapat digunakan untuk mengetahui efektivitas dan efisiensi penggunaan obat, ekstrak, dan zat aktif baru pada studi pre-klinik.

Aplikasi obat pada model in vivo dinilai penting sebab obat, ekstrak, dan zat aktif tersebut akan melalui proses administrasi, distribusi, metabolisme, dan ekskresi seperti saat diberikan parenteral kepada manusia.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*